oleh

Peduli Sesama, Karang Taruna Camba Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Maros-

MAROS, BP – Karang Taruna Kecamatan Camba, Kabupaten Maros gelar bakti sosial berupa penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok di lokasi perkemahan Lapangan Andi Baso, Kecamatan Camba, 13 s/d 17 Agusutus 2018.

Kegiatan sosial ini dilakukan oleh pengurus Karang Taruna beberapa desa dan kelurahan yang sudah terbentuk di Camba, di antaranya Karang Taruna Desa Sawaru, Kelurahan Mario Pulana, Patanyamang dan Desa Timpuseng.

Baksos yang dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Camba, Andi Saifullah dan didampingi oleh pengurus Karang Taruna Kabupaten Maros, Muh. Yusuf tersebut sampai saat ini telah mengumpulkan dana sebesar Rp. 5.020.500 Rupiah, yang akan dikirim nantinya ke Lombok.

“Alhamdulillah, teman-teman Karang Taruna Camba sudah mengumpulkan uang sebesar 5 Juta lebih, ini secepatnya akan kami kirim ke rekening donasi untuk saudara kita yang menjadi korban gempa di Lombok,” ujar Andi Saifullah, Jum’at (17/08).

Ia juga sangat mengapresiasi anggota Karang Taruna Camba, yang tak hanya sekadar berkemah, tetapi memanfaatkan momen guna membantu saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan di Lombok.

“Saya sangat bangga dengan teman-teman Karang Taruna Camba, tak hanya berkemah dan ikut kegiatan 17 Agustus saja, tetapi teman-teman memiliki jiwa sosial yang tinggi, mereka melakukan penggalangan dana bagi saudara kita yang sedang butuh bantuan di Lombok,” sambungnya.

Senada, Muh. Yusuf mengatakan, jika ini juga bagian dari memeringati kemerdekaan Indonesia, supaya semua dapat merasakan makna kemerdekaan itu.

“Memang jumlah donasi kami tak begitu banyak, namun ini tentunya akan sangat membantu saudara kita yang terkena bencana di sana. Kita berharap kemerdekaan tak hanya sebatas upacara dan mengibarkan bendera saja, tetapi juga merdeka untuk membantu saudara kita yang terkena bencana gempa di Lombok,” tuturnya.

Tak hanya Karang Taruna, OKP lain dan Siswa SMA yang ada di Kecamatan Camba juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana tersebut. (*)

Komentar