oleh

Peringati HUT RI, LPM Gelar Semarak 17-an

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Maros-

MAROS, BP – Memperingati Hari Lahirnya Proklamasi Indonesia dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan yang berbau peringatan kemerdekaan bangsa 73 Tahun lalu.

Salah satu organisasi di Maros, Laskar Pemuda Marannu (LPM), Desa Marannu, Kecamatan Lau, menggelar Semarak 17 Agustus, untuk memperingati HUT RI ke-73 sejak 13 hingga 18 Agustus 2018.

Kegiatan yang bertemakan “Mengenang Sejarah, Melulis Karya” ini dipenuhi dengan berbagai macam item lomba dan hiburan, diantaranya adalah balap karung, lari kelereng, senam, tarik tambang, futsal, takraw, roadrace Padende. Serta hiburan yang dipersembahkan oleh pemuda-pemuda Marannu, yakni Tari Padduppa, Tari Empat Etnis, Musikalisasi Puisi dan yang paling disenangi oleh masyarakat setempat ialah pementasan Drama yang berjudul ‘Siapakah yang Harus Dimerdekakan?.

Terkait kegiatan tersebut, Ketua LPM, Syahrul Gunawan mengatakan, jika selain untuk memperingati HUT RI, tujuan dari kegiatan tersebut juga untuk memererat tali silaturahmi dan menggali potensi pemuda.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah ajang peringatan HUT RI ke-73, tetapi di luar itu, kami ingin melalui kegiatan ini, silaturahmi antar masyarakat Marannu dapat terjalin lebih harmonis, juga untuk menggali potensi anak muda di desa ini,” ujarnya, Minggu (19/08).

LPM yang merupakan gabungan dari beberapa ormas dan organisasi pemuda di desa Marannu yang juga bekerjasama dengan Mahasiswa KKN Unhas Gel. 99 tersebut berharap ke depannya generasi muda tak melupakan sejarahnya dan tetap berbuat untuk bangsa.

“Melalui kegiatan semacam ini, kami harapkan semua elemen dapat bersatu, tak melupakan sejarah meski arus modernisasi semakin laju. Salah satu bukti kemerdekaan kita adalah kita bersatu, kita solid. Misalnya melalui kegiatan-kegiatan seperti ini. Semoga akan terus demikian,” ungkap Syahrul. (Ikbal)

Komentar