oleh

Diabaikan Kelurahan, Pemuda Anrong Appaka Tetap Semarakkan HUT RI ke 73

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BP – Pemuda kreatif dan inovatif dari kampung Paccelang Kelurahan Anrong Appaka, Kecamatan Pangkajene, ikut ambil bagian dalam menyemarakan HUT RI ke-73.

Kegiatan yang mengangkat tema “mendadak 17-an” tersebut, berlangsung empat hari, sejak tanggal 16 hingga 20 Agustus dan disambut antusias ratusan warga Kampung Paccelang.

Pemuda Kreatif yang mengatas namakan diri “OPPOKA ri Paccelang” tersebut meski bangga, namun terselip kekecewaan dalam pelaksanaan kegiatan, lantaran dukungan yang selama ini diharap dari pemerintah kelurahan, terkesan diabaikan.

“Awalnya kami tidak mau melaksanakan kegiatan karena janji pihak kelurahan tidak terealisasi, kita diabaikan dan tidak ada inisiatif, cuman ada desakan warga jadi kami laksanakan, berkat bantuan tokoh masyarakat,” ujar Ketua Panitia Muhlis Coger.

Menarik pada kegiatan tahun ini, Panitia mengangkat tema “Mendadak 17-an”, sebagai bentuk protes atas kekecewaan, tema tersebut semata mata membuka mata ke pemerintah setempat, untuk peduli dengan masyarakatnya.

“Kegiatan ini kita sengaja beri tema mendadak 17-an, karena acara yang seharusnya sudah tidak ada, terpaksa kita laksanakan, ini demi masyarakat kita yang haus hiburan,” tambah Muhlis Coger.

Senada dengan Ketua Panitia “Mendadak 17 an”, Ketua Umum OPPOKA ri Paccelang, Sumarlin Syam juga tidak mampu menyembunyikan kekecewaannya, lantaran tidak adanya dukungan dan realisasi janji dari pemerintah, khususnya pihak kelurahan Anrong Appaka.

Komentar