oleh

Nusantara Anti Korupsi Desak KPK Geledah Rumah Milik Idrus Marham

Editor : Ashar Abdullah-Metro-

JAKARTA, BP – Gabungan masyarakat dan mahasiswa yang tergabung dalam Nusantara Anti Korupsi bakal melakukan unjuk rasa di Kantor Komisi pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Sosial (Kemensos), Kamis (23/8/2018).

Rencana aksi mereka terkait kasus penangkapan Legislator Golkar, Eni Maulani Saragih di Kediaman Menteri Sosial Idrus Marham, yang juga eks Sekjen Golkar.

“Membuat Publik bertanya sejauh mana kedekatan Eni dengan Idrus Marham,” kata Korlap aksi Nusantara Anti Korupsi, Rifki A.

Lanjut Rifki, KPK harus berani melakukan pemeriksaan terhadap rumah Idrus Marham terkait dugaan suap kesepakatan kontrak kerja sama proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Mulut Tambang Riau 1.

Ada dua tuntutan yang dilayangkan Nusantara Anti Korupsi. Yakni, mendesak KPK agar Segara Memanggil serta Menahan Idrus Marham ataspenangkapan oleh yang terjadi di Kediamannya.

“Meminta kepada Presiden Jokowi agar segera melakukan pergantian terhadap Idrus Marham karena tidak dapat menciptakan Pemerintahan yang bersih dan Bebas dari korupsi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, KPK sebelumnya mengamankan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih saat berada di Rumah Dinas Menteri Sosial Idrus Marham di Widya Chandra, Jakarta, Jumat (13/7/2018) lalu.

Selain Eni Maulani Saragih, KPK juga mengamankan delapan orang lainnya yang berasal dari unsur swasta.

“Sembilan orang itu ada yang kami amankan dari salah satu rumah dinas Menteri saat ini,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (*)

Komentar