oleh

Dinsos Maros Serahkan Bantuan Usaha Percetakan ke Karang Taruna

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Maros-

MAROS, BP – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Maros serahkan paket bantuan usaha ekonomi produktif di bidang percetakan bagi 6 kelompok Karang Taruna di tingkat kecamatan, Selasa (21/08/2018).

Adapun paket tersebut berupa komputer , dua meja percetakan dan alat-alat lainnya, yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Maros, H Syamsir.

H Syamsir menyampaikan jika bantuan tersebut adalah upaya mengembangkan usaha masyarakat pada tingkatan kecamatan khususnya di desa.

“Jadi, tahun lalu itu usaha jamur dan alhamdulillah produktif, untuk tahun ini ada bantuan paket untuk usaha percetakan. Bantuan ini merupakan upaya dinas sosial dalam memberdayakan potensi yang ada di masyarakat,” ujarnya, Selasa (21/08).

Lebih lanjut, H Syamsir berpesan kepada KT agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin, guna mencapai masyarakat lebih sejahtera.

“Kepada 6 KT di Kecamatan yang mendapat paket ini, kami harapkan dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, dan berkesinambungan tentunya, karena kita melihat potensi yang besar Karang Taruna mampu merangkul masyarakat yang punya keinginan dan kemampuan dalam usaha percetakan, semoga ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, jangan hanya bantuan saja yang diharapkan, tapi manfaatkan bantuan itu dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Simbang, Muhammad Zainal mengatakan, jika KT di desa yang menerima paket tersebut akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan maksimal.

“KT Desa Simbang akan menggunakan bantuan percetakan tersebut sebaik mungkin, kita akan merangkul anak muda dan masyarakat yang mau bekerja, sebagai upaya peningkatan kesejahteraan sosial. Dan saya pikir, semua KT di Maros juga demikian,” tutupnya.

Adapun 6 kecamatan yang mendapatkan bantuan usaha ekonomi produktif tersebut, yakni kecamatan Simbang, Bantimurung, Moncongloe, Camba, Turikale, dan Maros baru. (*)

Komentar