oleh

Asian Games 2018 Momentum Perdamaian Dunia

Editor : Lukman Maddu-Headline, Olahraga-

JAKARTA, BP – Anggota Komisi I DPR RI Arif Suditomo mengatakan, Asian Games 2018 merupakan kesempatan besar bagi Indonesia untuk memainkan peran aktif sebagai agen perdamaian dunia.

“Saya yakin Asian Games 2018 adalah sebuah ajang yang sangat bermanfaat buat bangsa dan agama,” ujar Arif, Selasa (21/8).

Dia menambahkan, bukti bahwa Asian Games 2018 menjadi ajang perdamaian dunia adalah bersatunya Korea Selatan dan Korea Utara saat defile pada upacara pembukaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (18/8).

Selain itu, negara-negara yang sering dilanda konflik seperti Suriah, Palestina, Afghanistan, dan Yaman bersaing sehat di arena olahraga.

“Lihat saja saat kontingen Palestina dan Afghanistan berjalan sambil melambaikan bendera mereka. Sungguh merupakan pemandangan yang indah juga mengharukan,” tutur Arif.

Arief menambahkan, Asian Games 2018 juga menjadi ajang promosi yang sangat efektif bagi Indonesia, terutama sektor pariwisata dan budaya.

“Ajang ini membuka kesempatan bagi dunia untuk terpapar dengan seluruh kemajuan pembangunan bangsa ini, potensi besar dari industri pariwisata Indonesia, partisipasi UKM, dan lain-lain,” kata Arif. (*)

Komentar