oleh

Potret Kusnelia Asal Lutra Yang Ikut Asian Games Dengan Ongkos Sendiri

Editor : Ashar Abdullah-Olahraga-

MASAMBA, BP –¬†Kusnelia asal Dusun Mariri, Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulsel mencuri perhatian warga.

Pasalnya anak kedua dari pasangan Nelson dan Kusmiati itu merupakan salah satu pemain putri yang memperkuat Indonesia di cabang olahraga (cabor) sepak takraw dengan nomor punggung sembilan.

“Sejak kecil memang punya bakat di sepak takraw dan sering mendapatkan juara ketika mengikuti pertandingan,” kata kusmiati ibunda kusnelia saat di temui dikediamannya, Rabu (22/8/2018).

Kusmiati melanjutkan bahwa mengikuti pertandingan sepak takraw putri bukanlah kali pertama ini saja, tetapi sudah berulang kali. Tercatat, sudah lima negara yang pernah di datanginya.

“Sudah lima kali keluar negeri mengikuti pertandingan sepak takraw putri yaitu Vietnam,Korea, Thailand, Singapore dan Brunei Darussalam”ujar Kusmiati.

Di sayangkan, lanjut Kusmiati, dari segudang prestasi yang di bawahnya tidak ada sedikit perhatian dari pemerintah.

Kusnelia berangkat pun menggunakan ongkos sendiri walaupun sebelumnya di janjikan dari Pemrintah Kabupaten (Pemkab) Lutra ingin memberikan sedikit ongkos, tapi sampai saat ini apa yang di janjikan itu hanya sebatas mimpi.

Tercatat sekitar 40 lebih medali yang telah dikumpulkan selama mengikuti pertandingan sepak takraw putri baik lokal, nasional maupun mancanegara.

“Medali emas ada tiga yang diterima dari total sekitar 40 lebih medali yang ada.Kadang harus meminjam uang ke tetangga ketika harus memberangkatkan Kusnelia untuk mengikuti pertandingan,” tutup Kusmiati.(Rul)

Komentar