oleh

Sikap Arogan Plt Kementerian Agama Kota Makassar, Memecat Staf Honor di MIN 2

Editor : Ashar Abdullah-Headline, Metro-

MAKASSAR, BP – Salah satu Staf honor di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Makassar mendapat perlakuan tidak adil, dia diberhentikan secara tidak terhormat oleh Pelaksan Tugas (Plt) Kementerian Agama Kota Makassar, Drs. H. Abd. Wahid, SH. MH.

Hal tersebut berdasarkan surat keputusan Kepala Kementerian Agama Kota Makassar nomor 1044 tahun 2018 tentang pemberhentian pegawai tidak tetap atas nama Arniwati Arief.

Staf Honor, Arniwati Arief mempertanyakan keabsahan surat keputusan tersebut karena itu hanya ditanda tangani oleh pelaksan tugas.

“Saya cuma mempertanyakan keabsahan surat keputusan tersebut, karena sepengtahuan saya Plt tidak bisa melakukan itu,” ujarnya di Kantor Bacapesan.com, Kamis (23/8/2108).

Ia menjelaskan, bahwa dirinya merasa dizalimi dengan adanya surta keputusan tersebut karena tidak beralasan.

“Saya tidak tau salah saya apa?, sehingga diperlakukan seperti ini. Sejauh ini, saya sudah mengabdi di Madrasah ini kurang lebih tiga tahun, tapi kok tiba-tiba dipecat,” tuturnya.

Ia menilai bahwa presedur untuk memberhentikan pegawai mestinya harus didahului dengan surat teguran dan klarifikasi.

Atas kasus ini, Arniwati berharap agar hal tersebut mesti tidak terjadi. kalau pun, menurutnya, harus dipecat harus ada alasan yang jelas.

Sementara itu, Kepala Sekolah MIN 2 Makassar, Nur Ridawati membenarkan adanya surat edaran dari Plt Kementerian Agama kot Makassar.

“iya betul, ada surat tersebut, suratnya itu keluar tanggal 13 lalu,’ katanya saat dikonfirmasi.

Sementara, Plt Kementerian Agama Kota Makassar belum bisa dikonfirmasi sampai berita ini diterbitkan. (*)

Komentar