oleh

PT Vale Gelar Lomba Karya Jurnalistik

Editor : Ashar Abdullah-Metro-

MAKASSAR, BP– PT Vale Indonesia Tbk menyelenggarakan Vale Journalistic Writing & Photography Contest 2018 dengan tema “Membangun Indonesia Melalui Pertambangan Berkelanjutan”.

Kegiatan tersebut terbuka untuk seluruh jurnalis cetak, elektronik dan online berbasis nasional maupun luar negeri.

Lomba ini akan memeperbutkan total hadiah sebesar Rp150 juta dibagi dua kategori yakni karya tulis jurnalistik dan foto jurnalistik.

Melalui Senior Manager Communications PT Vale, Budi Handoko mengatakan, sebagai bentuk apresiasi terhadap pers maka PT Vale adakan sayembara karya jurnalistik.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi PT Vale terhadap karya-karya jurnalis yang memiliki fokus pada pemberitaan dunia tambang, khususnya aktivitas pertambangan berkelanjutan yang dipraktikkan PT Vale,” ujar Budi, Jumat (24/).

Selain harus sesuai dengan tema lomba persyaratan karya tulis jurnalistik di antaranya panjang artikel minimal 3.500 karakter dengan spasi dan artikel tersebut telah dimuat atau tayang sebagai berita di media tempat wartawan yang mengikuti lomba bekerja.

Sedangkan lomba foto jurnalistik, pewarta foto tidak dibatasi jumlah foto yang akan dikirim untuk diperlombakan. Namun foto-foto tersebut dipotret sepanjang Januari sampai Oktober 2018 dan telah dimuat atau tayang sebagai berita foto di media tempat wartawan yang mengikuti lomba bekerja.

Batas akhir pengiriman karya pada 27 Oktober 2018. Sedangkan pengumuman pemenang akan diumumkan 13 November 2018 melalui situs www.vale.com/indonesia

Untuk informasi detail dan formulir pendaftaran lomba dapat dilihat dan diakses melalui
http://www.vale.com/indonesia/bh/aboutvale/news/id/pages/journalistic-writing-and-photography-contest.aspx (*)

Komentar