oleh

Ternak Curian Ditemukan di Rumah Ketua DPRD Takalar

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Takalar-

TAKALAR, BP – Puluhan warga Dusun Bontosunggu, Desa Pa’rapunganta, Kecamatan Polongbangkeng Utara digegerkan karena ada salah satu warga Bachtiar Daeng Beta kehilangan kerbaunya sebanyak tiga ekor yang lagi berteduh di samping rumah korban, sekitar pukul 14.00 wita, Senin (27/8), kemarin.

“Satelah diketahui bahwa kerbau saya hilang, kami bersama keluarga dan warga setempat kurang lebih 70 orang ramai-ramai mencari kerbau saya. Menjelang masuk maghrib, pencarian terus dilakukan dan mendapatkan informasi dari salah seorang pengendara sepeda motor yang menyampaikan kepada saya bahwa dirinya telah melihat ada seseorang menarik kerbau masuk dipekerangan rumah Ketua DPRD Takalar, H. Jabir Bonto,” ucap Bachtiar Daeng Beta, Selasa (28/8)

Selanjutnya, pihaknya bergegas mendatangi rumah H. Bonto di Kelurahan Palleko, depan Puskesmas Kecamatan Polut, sekitar pukul 19.00 Wita, Senin (27/8) malam.

“Kami pun langsung masuk di Rumah H. Bonto dan menanyakan langsung kerbau tersebut ke H. Jabir Bonto, tadi ada orang melihat menarik masuk kepekarangan rumah anda”, ucapnya daeng Beta ke Haji Bonto.

H. Jabir Bonto pun langsung menjawab dengan singkat, “oh.. kerbaumu itu Daeng Beta, ada ji di belakang rumah saya, seseorang yang berinisial GT yang membawanya kesini (kerumahnya)

Pada saat itu pun, H. Jabir Bonto menyuruh bawahannya untuk membawakan keluar kerbau milik Daeng Beta.

Setelah itu, pihak Daeng Beta langsung melaporkan di Polsek Polongbangkeng Utara, namun anggota Polsek tidak menerima laporan tersebut, sehingga Daeng Beta bersama warga, kurang lebih 50 orang mendatangi Polres Takalar sekitar pukul 12.00 malam dan melaporkan kejadian tersebut, sampai laporannya diterima dengan laporan polisi nomor: lp/238/VIII/2018/Spkt. (*)

Komentar