oleh

Klasemen Asian Games 2018: Indonesia Bisa Lebih dari 30 Emas

Editor : Lukman Maddu-Headline, Olahraga-

JAKARTA, BP – Indonesia masih berharap ada tambahan medali emas dalam empat hari sisa Asian Games 2018. Setelah cabor pencak silat menjadi primadona dengan 14 emas dan satu perunggu, kontingen Merah Putih masih punya peluang mendulang medali dari bridge dan dayung.

“Peluang medali emas masih ada. Semoga masih bisa dapat dua atau tiga emas dari bridge dan dari dayung,” kata Chef de Mission kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin.

Menurut pria yang kini menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu, 30 medali emas yang telah diraih Indonesia merupakan pencapaian luar biasa. Jumlah ini jauh melampaui dari target yang diberikan yakni 16 medali emas.

“Siapa tahu ada kejutan. Bisa saja polo air juga berikan kejutan. Mudah-mudahan masih bertambah di hari-hari terakhir,” katanya.

Hingga hari ke-11, Rabu (29/8) kemarin, Indonesia mendulang 30 emas, 22 perak dan 36 perunggu. Di klasemen, Merah Putih berada di urutan keempat, berjarak tujuh emas dari Korsel yang berada di urutan ketiga, serta terpisah sebelas emas dari Iran yang berada di tempat kelima. (jpnn)

Komentar