oleh

Marquez Ingin Balapan Kering di MotoGP San Marino

Editor : Lukman Maddu-MotoGP, Olahraga-

MISANO, BP – Marc Marquez menyambut balapan MotoGP San Marino di Misano, Minggu (9/9) dengan optimistis. Tahun lalu, Marquez finis pertama dalam race basah.

“Misano adalah trek yang berkarekter lambat dibanding yang lain dalam kalender. Di sana banyak pengereman dan akselerasi. Namun, ini adalah sirkuit yang bagus buat kami,” tutur Marquez di laman Crash.

Pemimpin klasemen sementara itu mengaku kemenangan musim lalu menjadi salah satu pelajaran berharga untuk race Minggu nanti.

“Kami punya kenangan indah tahun lalu dan itu penting. Musim lalu motor saya bekerja dengan baik di Misano, tapi kami harus memulai dengan mental yang lebih baik sejak Jumat (latihan bebas),” katanya.

Di Misano nanti, Marquez sejatinya tak perlu terlalu nekat, cukup main aman dan naik podium.

Dengan pembatalan MotoGP Inggris 26 Agustus lalu, dan tujuh balapan tersisa, Marquez terbilang nyaman di puncak klasemen. Saat ini Si Bayi Alien, julukan Marquez berjarak 59 poin dengan Valentino Rossi di posisi kedua.

“Mental dan target saya tetap sama setiap balapan, tapi memang ada yang harus diperhitungkan di kejuaraan (klasemen). Saya harap cuaca cerah (kering) saat balapan nanti,” pungkas Marquez. (jpnn)

Komentar