oleh

Jabat Ketua PKK SulSel, Isteri Nurdin Abdullah Punya Banyak PR

Editor : Ashar Abdullah-Metro, Pemerintahan-

JAKARTA, BP – Istri Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Liestiaty F. Nurdin resmi dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) SulSel.

Dirinya dilantik Erni Guntarti Tjahjo Kumolo selaku Ketua Umum TP PKK Pusat di Sasana Bakti Praja, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (5/9). Turut hadir Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan Isteri Wakil Gubernur Sulsel, Naoemi Octarina.

Liestiaty mengatakan, fokus utama TP PKK Sulsel lebih menitik beratkan pada PR (Pekerjaan Rumah) yang masih harus diselesaikan dan terus ditingkatkan dalam rangka pembinaan kesejahteraan keluarga di Sulsel.

“Untuk program, tentu kita sudah punya beberapa point. Nantinya akan kita tuangkan ke dalam program kerja PKK SulSel. Yang terpenting, dalam waktu dekat ini kita lantik dulu pengurus baru PKK SulSel,” tutur Liestiaty F. Nurdin, Kamis (6/9).

Menurutnya, program-program terdahulu yang sejalan dengan prinsip dasar PKK perlu dilanjutkan.
Sekretaris PKK SulSel, Syamsuniar Malik menjelaskan, 10 program Pokok PKK itu adalah Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup serta Perencanaan sehat.

Usai dilantik jadi Ketua PKK, Liestiaty yang selama ini dikenal sebagai Bunda PAUD Bantaeng sejak 2008 hingga 2018 kembali dilantik sebagai Ketua Dekranasda Provinsi SulSel oleh Isteri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufida Kalla.

“InsyaAllah, saya akan bekerja maksimal menjalankan amanah ini,” tutupnya. (*)

Komentar