oleh

Pemerintah Kecamatan Tallo Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong

Ashar Abdullah-Metro, Pemerintahan-

TALLO, BP – Memanfaatkan lahan tidur di daerahnya masing-masing guna mewujudkan Badan Usaha Lorong (Bulo) yang telah dirancang oleh Wali Kota Makassar, salah satunya yang dilakukan Plt Camat Tallo, Benyamin B Turupadang, S. STP, MSI, mengajak masyarakatnya memanfaatkan lahan tidur milik masing-masing.

Tak hanya itu, lahan Kantor Camat pun turut dimanfaatkan dengan ditanami bibit cabai dan sayuran. Senin (17/09/2018), Benyamin B Turupadang, S. STP, MSI, bersama stafnya hari ini panen Cabai Toraja (katokko) dan buah Tomat yang ada di halaman kantor Kecamatan Tallo.

Benyamin berharap dengan dimanfaatkannya halaman kantor kecamatan menjadi lahan produktif untuk tanaman cabai juga dapat menjadi contoh dan motivasi masyarakat Tallo.

Warga diminta turut berbuat sama dengan memanfaatkan lahan di sekitar tempat tinggalnya agar selain hijau juga bisa bernilai ekonomis dengan ditanami cabai.

“Soal bibitnya gratis ke kantor camat saja ambil jika ada masyarakat ingin menanam cabai di sekitar rumahnya,” kata Benny. (*)

Komentar