oleh

Diumumkan Hari Ini, Begini Formasi Seleksi Penerimaan CPNS 2018 di Sulsel

Editor : Lukman Maddu-Headline, Metro-

MAKASSAR, BP – Pengumuman jadwal seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah diumumkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel per hari ini, Rabu (19/9).

Hal ini diakui oleh kepala BKD Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo. Menurtnya kepastian itu ditetapkan lantaran mengikuti instruksi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenpanRB), kemudian selanjutnya ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun masih tentatif tergantung keputusan akhir.

“Jadi besok (hari ini), mulai diumumkan penerimaan CPNS. Jadi sambil menunggu jadwal dari BKN kapan pendaftaran resminya. Karena ini masih tentatif ini maka kita akan umumkan formasi dulu besok,” ujarnya, Selasa (18/9).

Ashari juga menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengusulkan akan adanya perubahan formasi ke pusat, hanya saja ada beberapa pencocokan nomenklatur yang harus diselesaikan untuk penetapan jabatan dan posisi setiap formasi tersebut.

“Tidak ada perubahan formasi, saya bingung ada yang bilang akan ubah formasi? Itu tidak lah. Yang kita susun sekarang itu adalah nomenklatur jabatan atau posisi yang akan dibuka,” ungkapnya.

“Kita sementara mencocokkan nama jabatan dengan nomenklatur jangan sampai ada yang salah. Kami sekarang ini terus berkoordinasi dengan BKN dan Kemenpan RI ini,” lanjut Ashari. (RS)

 

Berikut rinciannya :
Formasi Umum
A. Tenaga Guru
1. S1 Geografi (5 Kuota)  ditempatkan di SMA 10 Luwu Timur, SMA 11 Luwu Utara, SMA 15 Luwu Utara, SMA 9 Toraja Utara, SMA 11 Toraja Utara.
2. S1 Pendidikan bahasa Jepang (5 Kuota) ditempatkan di SMA 4 Bantaeng, SMA 9 Bulukumba, SMA 7 Luwu, SMA 2 Luwu Utara, SMA 2 Soppeng.
3. S1 Pendidikan Bahasa Arab (5 Kuota) ditempatkan di SMA 5 Jeneponto, SMA 4 Lutra, SMA 3 Pangkep, SMA 2 Soppeng, SMA 6 Wajo.
4. S1 Pendidikan Jaskes (6 kuota) ditetapkan di SMA 22 Bone, SMA 5 Enrekang, SMA 10 Sinjai, SMA 1 Soppeng, SMA 1 Palopo, SMA 15 Bulukumba.
5. S1 Pendidikan Antropologi (6 Kuota), ditempatkan di SMA 4 Bantaeng, SMA 5 Barru, SMA 15 Bone, SMA 6 Bulukumba, SMA 9 Gowa, SMA 3 Lutra.

Komentar