oleh

Pindah Partai, 4 Legislator Maros di PAW

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Maros-

MAROS, BP – Empat politisi yang saat ini menjadi anggota DPRD melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Maros Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019 di ruang rapat utama Kantor DPRD Kabupaten Maros, Senin (24/09/2018).

Empat orang politisi yang saat ini menjadi anggota DPRD Maros akan menjalani Pergantian Antar Waktu (PAW). Keempat orang tersebut, yakni Hardiman, Hermanto, Yusri Rasyid, Hasanuddin.

Keempat orang anggota DPRD Maros tersebut di-PAW karena pindah partai. Hardiman yang dulunya dari partai Gerindra, diPAW karena memilih pindah ke partai Demokrat. bersama dengan teman sejawatnya, Hermanto yang merupakan kader partai Gerindra juga di PAW karena lebih memilih pindah ke Partai Perindo dan masuk sebagai salah satu calon legislatif Partai Perindo pada Pemilihan legislatif pada 2019 mendatang.

Sementara itu dua anggota DRPD Lainnya, yakni Yusri Rasyid yang merupakan anggota legislatif dari Partai Bulan Bintang dari dapil 1 di-PAW karena pindah ke Partai Demokrat. Demikian juga dengan Hasanuddin. Politisi PAN ini di-PAW Karena pindah ke Partai Golkar, dan kembali bertarung di Pileg 2019 mendatang di dapil 4.

Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam menuturkan, Dengan pelaksanaan PAW nantinya, praktis keempat anggota DPRD tersebut tidak lagi menjabat sebagai anggota dewan per tanggal 24 September 2018.

“Dengan adanya pelaksanaan PAW nantinya, keempatnya tidak lagi menjabat sebagai anggota Dewan per tanggal 24 September,” ujar Chaidir.

Dia menambahkan, dalam surat keputusan Gubernur, Hardiman yang berasal dari dapil 4 akan digantikan oleh Mampawa, sementara Hermanto dari dapil 1 digantikan Ontel Ruru R. Sementara Yusri Rasyid dari Dapil 1 digantikan oleh rekan sejawatnya Nur Arief. Juga Hasanuddin dari dapil empat akan digantikan oleh kader PAN lainnya, Amril.

Dalam rapat Paripurna Istimewa ini turut dihadiri beberapa unsur Muspida, OKP dan beberapa elemen masyarkat. (*)

Komentar