oleh

Hari Keempat Porda Sulsel XVI, Tuan Rumah Melorot Turun Ke Posisi Sembilan

Editor : Ashar Abdullah-Olahraga, Sepakbola-

PINRANG, BP – Hingga hari keempat pelaksanaan Porda Sulsel XVI di Pinrang, klasemen perolehan medali masih didominasi atlit-atlit dari Kota Makassar dengan raihan medali 93, disusul Bone 51 medali, Pangkep 38 dan Selayar 35 dan Palopo 16 medali.

Sementara tim tuan rumah Pinrang, melorot turun dari urutan kedelapan menjadi urutan ke sembilan dengan raihan medali lima emas, 14 perak, dan 12 perunggu dengan total 31 medali. Emas Pinrang ini diantaranya diperoleh dari cabor panjat tebing dan judo.

Dari cabor basket, tim putri tuan rumah harus mengakui keunggulan tim basket putri Sinjai setelah laga ketiganya di babak penyisihan, Rabu (26/9) pagi di Lapangan Lasinrang Park, kalah telak dengan skor 45 – 59.

Sementara di lapangan SMPN 2 Pinrang, tim basket putri Palopo berhasil mengungguli tim putri Bantaeng dengan skor 52 – 33. Sebelumnya, Bantaeng menang di laga keduanya, di Lapangan Lasinrang Park, Selasa (25/9) malam atas tim basket putri Parepare dengan angka 43 – 38.

Pada Cabor Basket ini, juga mulai dipertandingkan eksebisi 3 x 3, Rabu (26/9) di Lapangan SMPN 2, yang diawali tim putra Makassar melawan Palopo dan dimenangkan Makassar dengan skor 18 – 6. Sedangkan tim putri Makassar menang WO atas tim putri Bantaeng. (*)

Komentar