oleh

DPRD Maros Apresiasi Dialog Pertanian HMI Kom Faperta UMMA

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Maros-

MAROS, BP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros, Komisi 3, Andi Rijal sangat mengapresiasi kegiatan Dialog Pertanian yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Butta Salewangang Maros, Komisariat Faperta UMMA di Aula Prof. Ibrahim Manwan, Balitsereal, Minggu (30/09/2018).

Dalam Dialog yang ditujukan sebagai bentuk peringatan Hari Tani Nasional 2018 tersebut, Andi Rijal mengatakan, jika HMI Komisariat Faperta UMMA sangat patut diapresiasi karena telah membukakan ruang bagi kita untuk berbincang bersama membahas terkait pertanian kita.

“Kita tentunya mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh adik-adik di HMI, karena sebenarnya kami di DPRD, Dinas Pertanian dan beberapa pihak sudah lama berencana untuk berdialog seperti ini, dan pada hari ini terwujud karena peranan dari adik-adik HMI, khususnya HMI Komisariat Faperta UMMA,” ujarnya, Minggu (30/09).

Lebih lanjut, Andi Rijal mengungkapkan, jika langkah pengawalan yang dilakukan oleh HMI sangat cerdas, karena tak semerta langsung turun ke jalan untuk meneriakkan aspirasi rakyat, tetapi memilih untuk berdiskusi dengan kepala dingin untuk mencari solusi, keren,” tuturnya.

Dalam dialog yang dimoderatori oleh salah seorang pengurus KAHMI, Jumaedi tersebut, disepakati untuk dilakukan pengawalan untuk segera diterbitkannya Perda terkait perlindungan lahan, khususnya di Kabupaten Maros.

“Ini baru awal, sebagai pintu masuk bagi teman-teman di Fapertahut UMMA untuk melibatkan diri dalam mengawal kepentingan petani, juga mempertegas bahwa teman-teman ini berdiri bersama petani,” tutupnya. (*)

Komentar