oleh

Posko Transit Korban Gempa Sulteng di Rujab Wabup Mamuju Ditutup

Editor : Lukman Maddu-Daerah-

MAMUJU,BP – Posko transit di Rujab Wakil Bupati Mamuju bagi para pengungsi Gempa dan Tsunami dari palu yang melintasi kota Mamuju resmi ditutup oleh Wakil Bupati Mamuju Irwan SP, Senin (09/10).

Sejak posko kemanusiaan dibuka di Rujab Wakil bupati Mamuju, tercatat sebanyak 4.682 orang pengungsi bencana alam gempa dan tsunami Palu-Sigi-Donggala Sulteng.

Diketahui bahwa, pasca bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Sulteng, masyarakat bersama pemerintah Sulbar khususnya di Mamuju berbondong-bondong untuk menyalurkan bantuan berupa pakaian, makanan, baik berupa nasi kotak dan makanan instan dan obat-obatan.

Dalam konfrensi persnya di depan puluhan wartawan, Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari mengatakan sangat berterima kasih banyak kepada relawan dan aparat keamanan serta dukungan masyarakat Mamuju yang telah memberi sumbangan dan kontribusinya, dalam sepekan membantu para pengungsi pasca bencana gempa tsunami di Palu-Sigi-Donggala.

“Saya sangat berterima kasih atas kerjasama semua pihak baik masyarakat, relawan serta pemerintahan juga organisasi yang membantu selama posko dibuka untuk korban gempa dan tsunami saudara-saudara kita di Sulteng,” ucap Irwan S Pababari, di depan puluhan wartawan.

Diketahui, sebanyak 4.682 pengungsi tercatat di posko, selanjutnya kembali ke daerah asal dan tujuan masing-masing. Selain itu jumlah masyarakat yang memberi sumbangan 964 baik berupa pakaian, makanan dan sebagain uang tunai.

“Sumbangan ini semua partisipasi masyarakat dan sebagian pemerintah adapun uang tunai sebanyak Rp 8 juta,” jelasnya. (*)

Komentar