oleh

Kirab Satu Negeri GP Ansor, Adnan: Mari Jaga Persatuan

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Gowa-

GOWA, BP – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Pentas Seni Tradisional dalam Rangka Kirab Satu Negeri di Halaman Balla Lompoa, Jalan KH. Wahid Hasyim Sungguminasa, Gowa, Rabu (10/10) malam.

Kegiatan ini dihadir oleh ratusan tamu undangan, dalam sambutannya Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulsel Rusdi Idrus, mengatakan Ansor ingin memperlihatkan Indonesia yang damai karena setia pada Pancasila.

“”Kirab merupakan salah satu ikhtiar pemuda Ansor untuk mengajak pemuda untuk mencintai Indonesia. Kirab satu negeri ini akan berjalan selama 40 hari dan akan berakhir di Jogjakarta 26 Oktober mendatang,” jelasnya.

Dia juga mengatakan bahwa Indonesia hadir karena keberagaman, mulai dari keragaman suku sampai keberagaman umat beragama. 84 tahun usia Ansor dan tetap eksis hingga sekarang, baginya ini membuktikan bahwa Ansor hadir dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas apresiasi yang diberikan oleh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gowa,” ungkap dia.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Puricta Ichsan YL dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Gowa.

“Ini tentu merupakan sebuah kebanggaan bagi kita sekarang. Karena sampai hari ini masih ada pemuda yang masih cinta kepada negeri dan bangsanya. Kitatidak mungkin bisa membayangkan jika kita tidak memiliki pemuda yang peduli. Sekarang kita hadir untuk mencintai dan memajukan bangsa kita ini agar lebih baik dan lebih maju kedepannya,” ungkap Bupati termuda di Indonesia Timur ini.

Bagi dia, pemudalah yang membawa bangsa ini kearah yang lebih baik. Zaman sekarang sangat jarang ada pemuda yang ingin ikut berkontribusi untuk negara.

“Kami berharap kedepan GP Ansor dapat terus berbuat yang lebih baik, baik untuk Negara, Sulsel dan terkhusus Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh elemen untuk berpolitik sehat, walaupun berbeda pilihan namun harus dihadapi dengan bergandengan tangan.

” 2019 nanti ada Pileg dan Pilpres. Pilihan boleh berbeda, tapi marilah kita tetap bersama bergandengan tangan demi kemajuan dan kebaikan negeri ini. Semoga kegiatan ini dapat mengedukasi pemuda yang ada di Kabupaten Gowa,” pungkas dia.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkopimda Kabupaten Gowa dan Pegurus Wilayah Sulsel GP Ansor. (*)

Komentar