oleh

Ini Harapan Ketua DPRD Sinjai Saat Pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai

Editor : Ashar Abdullah-Pemilu, Pileg 2019, Politik-

SINJAI, BP – Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar menghadiri Deklarasi Akbar Pemilu Damai serentak Tahun 2019 yang di gelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (11/10/2018) lalu.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa, Pimpinan Forkopimda, Ketua Bawaslu Sinjai A. Rusmin dan Ketua KPU Sinjai Muh. Naim.

Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai A. Jefriyanto Asapa menyampaikan, tujuan deklarasi ini yaitu untuk menjalin sinergitas antara pihak terkait dan untuk mewujudkan Pemilu di Kabupaten Sinjai yang aman, damai dan sejuk.

“Kegiatan ini selanjutnya Akan ditindaklanjuti dengan deklarasi di setiap kecamatan dan ditingkat desa/kelurahan,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Sinjai, A. Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa deklarasi ini membuktikan adanya kesatuan semangat untuk mewujudkan Pemilu serentak yang damai, jujur adil, dan rahasia oleh semua unsur.

“Kepada seluruh pihak agar mewujudkan sistem pemerintahan presidensil, yang efektif, efisien dan demokratis serta menghindari politik uang, politisasi Sara, hoaks, fitnah dan kampanye negatif,”umbaunya

Terpisah, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar berharap agar Deklarasi ini sebagai awal terciptanya Demokrasi yang sehat pada pemilu 2019. “Saya berharap agar tak hanya sebatas deklarasi saja akan tetapi bagaimana bisa diimplementasikan oleh semua pihak dalam menciptakan pemilu Damai, khususnya di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Diakhir acara dilakukan penandatanganan deklarasi Pemilu serentak 2019 yang diawali oleh Bupati Sinjai dan Forkopimda serta seluruh undangan yang hadir. (*)

Komentar