oleh

Sarana Tak Memadai, Bulog Parepare Kirim Beras Lewat Pelabuhan Makassar

Lukman Maddu-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BP – Bulog Parepare memiliki gudang penyimpangan beras terbesar wilayah Sulsel sempat mendapat sorotan karena memilih mengirim beras lewat Pelabuhan Makassar bukan Parepare.

Kasubdivre, Bulog Parepare, Asmal, mengaku, pihaknya enggan mengirim beras lewat Pelabuhan Nusantara Parepare karena sarana penunjang tidak memadai.

“Di Pelabuhan Nusantara masih kurang kapal pengangkut barang khususnya kontainer sehingga pengiriman dilakukan lewat Makassar,” jelasnya.

Ia menuturkan, jika memang nantinya sudah ada salah satunya ketersediaan kapal, maka pihaknya nanti akan mencoba kembali mengirim lewat Parepare. “Selama ini dikirim lewat Makassar karena rute dan cepat diberangkatkan,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa untuk penentuan ekspedisi sendiri, ditentukan langsung lewat Bulog Makassar. “Tujuan pengiriman selama ini yakni Irian, Maluku dan Kalimantan,” terangnya.

Sementara itu, kata Asmal, untuk Kalimantan sempat dilakukan lewat Parepare menggunakan kargo tetapi memiliki banyak kekurangan yakni kadang beras basah dan semrawut.

Sebelumnya, Manager Operasional Pelindo Parepare, Hasanuddin menyampaikan bahwa Bulog selama ini tidak mengirim lewat Parepare tetapi lewat Makassar. “Katanya sih ada kerjasama dengan Pemkot Makassar,” ungkap dia. (*)

Komentar