oleh

Gelar Aksi, PPI Desak Bupati Jeneponto Evaluasi Kinerja OPD Yang KKN

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Jeneponto-

JENEPONTO, BP – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Parlemen Pemuda Indonesia (PPI) menggelas aksi unjuk rasa didepan kantor Bupati Jeneponto, Senin (22/10/2018).

Aksi ini dilatar belakangi adanya indikasi Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dan pendistribusian bantuan yang tidak tepat sasaran oleh Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto dan pelayanan yang tidak maksimal serta indikasi Pungli Oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Jeneponto.

“Kami meminta kepada Bupati Jeneponto Agar mengevaluasi Kinerja Kepala Dinas PU Kabupatan Jeneponto dan Kepala Bidang Bina Marga dan mencopot bila tidak mampu melaksanakan kerjanya dengan baik,” tegas koordinator aksi, Alim Bahri.

Selanjutnya aksi ini dilanjutkan di kantor Kejaksaan Negeri Jeneponto. Mereka menduga adanya indikasi kuat banyak terjadi tindak pidana korupsi yang terjadi di Jeneponto dan meminta kepada Kejaksaan Jeneponto agar segera memproses pelaku tindak pidana Korupsi tersebut dan lebih teliti dan tetap tegar dalam penegakan hukum.

Setelah Kejaksaan Negeri, mereka melanjutkan aksi di Kantor DPRD Jeneponto. Mereka meminta kepada Anggota Legislatif Jeneponto agar mempertanggung jawabkan temuan BPK dan meminta Pembentukan Pansus dalam pekerjaan Rumah, Jalan dan Jembatan.

Komentar