oleh

Kapolres Mamuju Ikut Operasi Gatiplin dan Tes Urine

Lukman Maddu-Daerah-

MAMUJU, BP – Kapolres Mamuju AKBP Mohamad Rivai Arvan, SIK, M, ikut serta dalam operasi pemeriksaan dari Bid. Propam Polda Sulbar di Mapolres Mamuju, Selasa (23/10).

Hal ini dilakukan untuk memberikan contoh sekaligus untuk membuktikan para personel Polres Mamuju lengkap dalam hal data diri dan bebas dari Narkoba.

Diketahui bahwa Operasi penegakan dan penertiban disiplin (Ops Gaktiblin) dan tes urine ini dipimpin oleh Kasubdit Provos Bid Propam Polda Sulbar Kompol Bafo Kora bersama dengan Bid Dokkes Polda Sulbar dan Polres Mamuju serta didampingi oleh personil Propam Polres Mamuju.

Hasilnya Ops Gaktiblin dan tes Urine yang dilaksanakan oleh Bid Propam kepada seluruh personel Polres Mamuju menunjukkan bahwa surat kelengkapan diri seluruh personel Polres Mamuju lengkap dan hasil tes urine dari 106 orang personel Polres Mamuju yang diperiksa Negatif artinya bebas Narkoba.

Saat dikomfirmasi, Kapolres Mamuju menjelaskan kegiatan ini bersifat mencegah dan mengurangi angka pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi Polri dimana saat ini banyaknya personel Polri yang terlibat kasus tindak pidana Narkotika.

“Kami berharap dengan kegiatan rutin ini Kepolisian di seluruh Jajaran khususnya Sulawesi Barat di Kab. Mamuju dapat menjadi abdi Negara yang profesional dan tidak terlibat sebagai pelaku pidana apapun bentuknya mulai dari judi, Narkoba, mabuk-mabukan dan sebagainya,” ungkap AKBP Mohamad Rivai Arvan.

Sementara itu, Bid Propam Polda Sulbar mengungkapkan terimakasih atas kesempatan dan kerjasamanya dalam menjaga personel dari perbuatan atau tindakan yang menyalahi aturan di lingkungan Polri.

“Terimakasih atas kesempatan dan waktu untuk melaksanakan kegiatan Gaktiblin dan pemeriksaan urine di Polres Mamuju, kami salut seluruh personel yang telah diperiksa hari ini sudah baik secara keseluruhan,” tuturnya. (*)

Komentar