oleh

Polres Gowa Gelar Operasi Zebra, Ini Sasarannya

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Gowa-

GOWA, BP – Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga menjadi Inspektur Apel, pada gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Tahun 2018.

Kegiatan ini berlangsung di Mapolres Gowa, turut diikuti oleh para PJU Polres, personel Kodim 1409 Gowa, anggota Dishub, dan PT. Jasa Raharja.

Kapolres Gowa yang membacakan amanat serentak dari Kakorlantas Polri Irjen Drs Refdi Andri, menyampaikan bahwa Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Zebra-2018 in untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap perundang-undangan lalu lintas.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dalam menyelesaikan permasalahan lalu lintas diperlukan koordinasi antar instansi pemerintah.

Dalam pelaksanaan Ops Zebra kali ini, ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, diantaranya pengemudi menggunakan handphone, melawan arus, sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi mabuk/menggunakan narkoba, berkendara dengan kecepatan lebih.

“Operasi yang akan berlangsung mulai hari ini hingga 12 November mendatang diharapkan mampu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sehingga situasi Kamseltibcar lantas menjelang Natal 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019,” tandasnya. (*)

Komentar