oleh

Tiga Pelaku Pembunuhan di Jalan Kalimantan Terancam Penjara Seumur Hidup

Editor : Ashar Abdullah-Hukum, Kriminal-

MAKASSAR, BP – Tiga pelaku pembunuhan terhadap Agus (28) yang terjadi di Jl. Kalimantan terancam hukuman penjara seumur hidup.

Hal itu diungkapkan, Kapolres Pelabuham Makassar, AKBP Aris Bachtiar saat menggelar konfrensi pers di Aula Patri Arta, Mapolres Pelabuhan, Rabu (31/10/2018).

“Ketiga tersangka terancam bisa hukum seumur hidup, kita sangkakan pasal 340 KUHP Subsider pasal 338 lebih subsider lagi pasal 170,” ungkapnya.

AKBP Aris menambahkan, pelaku kakak beradik, Imran Ali dan Muhammad Irfan Ali (22) serta satu rekannya bermam Junaedi alias Jack ditangkap di temoat berbeda.

“Pelaku 1 orang diamankan di Jl. Abdullah Dg. Sirua atas nama Jack, Irfan di Jl. Tinumbu dan satunya menyerahkan diri di Polsek Tallo atas nama Imran,” tuturnya.

Menurutnya, dalam kasus ini pihaknya masih akan terus mendalami otak dari pembunuhan ini.

“Otak pelaku kita masih dalami dulu di mana peran masing-masing namun jika kita lihat dari kronologis awal terjadi hubungan komunikasi saja antara Imran dengan Junaedi alias Jack,” katanya.

Selain itu, kata Aris, pihaknya juga akan mendalami motif yang melatar belakangi pembunuhan ini.

“Itu masih kita dalami namun sebelum kejadian malam minggu yang lalu tersangka mendengar adiknya di pukul oleh korban kemudian dicari oleh tersangka,” ujarnya.

“Irawati pasti kita akan periksa tapi sejauh mana perannya nanti kita dalami dulu yang ketiga ini setelah itu kita dalami lagi Irawati,”sambungnya

Diketahui, Irawati dan korban pernah menjalin hubungan suami istri namun hubungan itu berakhir peceraian. Irawati kemudian kembali menjalin hubungan dengan tersangka Junaedi alias Jack.

Sebelumnya, dalam peristiwa ini korban Agus (28) tewas mengenaskan di tempat kejadian usai mengalami luka tusukan di sekujur tubuhnya.

Luka tersebut diantaranya, luka robek di mulut, luka tusuk di dada, luka tusuk pada paha kiri, luka pada siku kiri, dua luka tusuk pada betis kiri, luka tusuk dan pada lutut kanan.

Saat ini ketiga pelaku dan barang bukti berupa satu Unit Sepeda Motor Yamaha Fino, satu bilah badik dan satu bilah parang telah diamankan di Mapolres Pelabuhan Makassar untuk proses hukum lebih lanjut. (*)

Komentar