oleh

Diklatsar Gada Pratama Angkatan Pertama PT KCB Resmi Ditutup

Editor : Lukman Maddu-Daerah-

MAMUJU, BP – Pelatihan satuan pengamanan Gada Pratama digelar oleh PT Kinerja Cipta Bersama (KCB), angkatan pertama tahun 2018 yang dinaungi langgung oleh Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sulbar, yang dimulai dari sejak tanggal 16 Oktober sampai pada 1 November di Hotel Mahkota Tomakaka Mamuju.

Kegiatan pelatihan satuan satpam tersebut ditutup langsung oleh Dir Binmas Polda Sulbar Dra.Yoyo Indayah,M.Si, Direktut PT. Kinerja Cipta Bersama Sadly Mahmud.S.Pi, Wakil Direktur Sudirman, dan para pimpinan dan jajaran Binmas Polda Sulbar yang sempat hadir dalam acara penutupan kegiatan tersebut.

Dir Binmas Polda Sulbar Dra.Yoyo Indayah, menjelaskan bahwa pelaksanaan pendidikan dan pelatihan pengamanan yang telaksanakan selama kurang lebih dari 18 hari merupakan upaya bersama, untuk menyamankan persepsi dan interpretasi dalam rangka untuk meningkatkan profesionalisme, kewaspadaan dan keterampilan serta kemapuan satuan pengamana yang mengemban fungsi kepolisian terbatas.

“Saya yakin saudara telah memiliki suatu nilaih tambah yang takternilai harganya, jika dibandingkan dengan anggota Satpam lainnya yang belum mengikuti pelatihan tingkat dasar seperti saudara yang telah lalui ini,” jelas Yoyo Indayah dihadapan para peserta.

Yoyo Indayah berpesan kepada para peserta agar semua bisa diterima di tempat kerja masing-masing dengan baik.

Sementara itu, Direktur PT.KCB,Sadly Mahmud menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dimana dalam pelatihan tersbut banyak materi yang peserta dapat dalam kegiatan ini.

“Saya berharap dengan kegiatan pelatihan satuan pengaman Gada Pratama angkatan pertama ini dapat menciptakan generasi untuk para satuan pengaman lainnya,” kata Sadly Mahmud dihadapan para peserta didik. (*)

Komentar