oleh

Bendahara Wisma Bantaeng Akui Sudah Cairkan Seluruh Upah Karyawan

Editor : Lukman Maddu-Bantaeng, Daerah-

BANTAENG, BP – Bendahara Setda Bantaeng yang juga Bagian Keuangan Wisma Bantaeng di Jakarta, Irfan mengaku telah mencairkan seluruh upah karyawan.

Sebelumnya ia dituduh tidak mencairkan upah sejumlah karyawan. Namun kenyataannya berbanding terbalik.

“Kami selalu membayarkan gaji karyawan, saya transferkan semua dua hari yang lalu. Yang membuat statmen di media itu adalah Amri (Supir mantam Wakil Bupati Bantaeng, M Yasin),” jelasnya, Minggu (4/11).

Dia mengatakan, setelah pergantian kepemimpinan di Kabupaten Bantaeng, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin menginginkan supir yang baru.

“Setelah pergantian kepemimpinan, Pak Sahabuddin ingin supir yang baru. Jadi kita ikut saran pemimpin,” jelas dia.

Menurutnya Surat Keputusan (SK) untuk supir telah ia ubah dan sekarang masih dalam tahap penelitian. Supir yang lama harusnya tidak menerima lagi upah pada bulan Oktober.

“Yang tidak menerima upah itu adalah supir wakil bupatiyang lama, kalau karyawan itu sudah terima semua,” ujar dia.

Bahkan karena dirinya menganggap supir yang lama ini sebagai teman sekaligus keluarga, ia memberikan upahnya untuk bulan Oktober.

“Saya anggap ini Amri sebagai teman dan kaluarga. Saya sudah lama sama – sama akhirnya saya berikan upahnya. Walaupun sebenarnya sudah tidak bisa karena dia sudah diganti,” bebernya.

Menyoal anak dari Irfan, Ulfa yang dituduh menerima upah penuh, dia menjelaskan bahwa anaknya yang agak tomboy ini yang juga berkuliah di Jakarta dan tinggal di wisma Bantaeng.

“Saya memberi Ulfa itu upah sesuai dengan hasil kerjanya, hanya setengah. Dia itu bersama Amri tinggal di gudang, bukan kamar,” tutupnya. (*)

Komentar