oleh

Serahkan Ranperda Kepemudaan, Ketua KNPI Gowa Sanjung Adnan

Ashar Abdullah-Daerah, Gowa-

GOWA, BP – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Gowa ke Legislatif.

Penyerahan ini berlangsung dalam Rapat Paripurna DPRD Kab Gowa bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Gowa, Selasa (6/11/2018).

Empat buah Ranperda tersebut yaitu, Ranperda tentang perlindungan dan pemenuhan hak-hak dan penyandang disabilitas, Ranperda tentang lendaftaran wajib pajak, Ranperda tentang Gowa Kabupaten Pendidikan (GKP), dan yang terakhir Ranperda tentang Penyelenggaraan Kepemudaan.

Terkait Ranperda tentang Penyelenggaraan Kepemudaan, menurutnya, sesuai dengan UU No 40/2009 tentang kepemudaan telah mengatur bahwa pemuda memiliki peran aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan dalam setiap aspek pembangunan daerah.

Atas lahirnya Ranperda itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gowa, Usman Baddu mengungkapkan rasa syukurnya.

“Dengan adanya ranperda kepemudaan ini akan mendorong para pemuda khususnya di Gowa untuk mengasah diri guna menyongsong masa depan gemilang dalam tatanan pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Oleh karena itu, KNPI sebagai wadah berhimpun para ormas akan mendukung kepemimpinan yang pro pemuda. (*)

Komentar