oleh

Soal Kasus Fee 30 Persen, Bareskrim Polri Telah Periksa 334 Saksi

Editor : Lukman Maddu-Hukum-

MAKASSAR, BP – Jumlah saksi yang diperiksa dalam kasus dugaan korupsi Fee 30 persen pemotongan anggaran sosialisasi penyuluhan Kecamatan se-Kota Makassar tahun 2017 terus bertambah.

Ratusan saksi yang telah menjalani pemeriksaan sejak 1 Oktober hingga 1 November lalu telah tercatat sebanyak 288 orang.

Bahkan hingga saat ini sejumlah nama lain menambah daftar saksi yang dimintai keterangan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Mabes Polri.

Direktur Tipikor Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Erwanto Kurniadi mengungkapkan, hingga pertanggal 8 November, jumlah total saksi yang diperiksa sebanyak 334 saksi.

Menurutnya, meski banyaknya saksi yang telah diperiksa dalam kasus ini, pihaknya belum mau berspekulasi terkait kemungkinan adanya tersangka baru.

Pasalnya, hal itu akan diketahui setelah penyidik menyelesaikan proses pemeriksaan saksi-saksi.

Meski begitu, ia enggan membeberkan terkait dugaan adanya aliran dana tersebut terhadap ke 16 legislator DPRD Makassar itu.

”Saya tidak bisa kasi komentar terkait hasil penyidikan,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (8/11).

Brigjen Erwanto menambahkan, saat ini pihaknya tengah fokus menuntaskan penyidikan terhadap Erwin Haiya. Hanya saja Ia belum memastikan kapan kasus tersebut dinaikkan ke tahap penyidikan dan penetapan tersangka baru.

”Belum, masih tuntaskan penyidikan terhadap tersangka Erwin,” terangnya.

Komentar