oleh

Polda Kembali Periksa Dua Pejabat KPU Makassar

Editor : Ashar Abdullah-Hukum-

”Pertanyaan umum saja terkait tugas pokok sekertaris KPU, termasuk dalam fungsinya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran, jadi segala kegiatan itu ada pada sekertaris dan tanggung jawabnya selaku sekertaris KPU dan secara fungsional sebagai KPA,”terang Kompol. Sutomo

Kompol. Sutomo menambahkan, terkait adanya dugaan penyalah gunaan wewenang terhadap Sekertaris KPU tersebut, Ia mengaku pihaknya masih akan melakukan pengambilan keterangan terhadap tugas dan pertanggungjawabannya.

”Kami belum fokus kesitu, nanti lah, kalau ada dugaan itu. Kan baru mengumpulkan dokumen dan keterangan, ya nantilah kalau memang ada indikasi itu pasti akan disampaikan kembali,”katanya

Sementara, sekertaris KPU Makassar, Sabri enggan membeberkan perihal pemanggilan dirinya usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk memberi keterangan dan klarifikasi.

“No komen,” Singkatnya

Untuk diketahui, sejauh ini penyidik telah memeriksa 9 orang saksi, diantaranya Sekertaris KPU, Sabri, Kasubag Teknis KPU, Nur haeriah, Kasubbag Keungan BPKD, Junaida, Bendahara Hibah BPKD, Yusuf Acco, Kasubbag umum keungan dan Logistik KPU, Muchtar Jaya, Kasubbag program dan data KPU Makassar, Ari Astuti Aruji, Kasubbag Hukum KPU kota Makassar, Andriati Ismail. (*)

Komentar