oleh

Dovizioso Bersuara Soal Rekannya yang Baru, Danilo Petrucci

Editor : Ashar Abdullah-MotoGP, Olahraga-

BP – Musim 2019 mendatang, Danilo Petrucci resmi bernaung di bawah tim pabrikan Ducati. Dia akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo dan menjadi tandem baru untuk Andrea Dovizioso.

Menanggapi hal itu, Dovizioso mengaku sangat senang. Dia berharap Petrucci dapat membawa Ducati merajai klasemen MotoGP 2019.

“Jujur, saya tidak tahu apan yang akan dilakukannya. Tapi saya percaya, dia dapat meraih sesuatu untuk kami,” ucapnya sebagaimana dikutip dari Motogp.com.

“Ini bukan hanya sebatas menjadi pembalap Ducati saja. Dia harus bisa menunjukkan potensinya. Jadi dia harus bisa bekerja keras untuk memanfaatkan peluang yang ada melalui cara yang pintar,” tambahnya.

Dovi menilai calon partnernya itu merupakan salah satu pembalap cepat yang pantas diperhitugkan pada kompetisi musim depan. Ia menyarankan Petrucci agar lebih konsisten dalam setiap perlombaan.

“Saya berpikir dia memiliki kecepatan yang bagus di dua tahun terakhirnya dalam beberapa perlombaan penting. Tapi sayangnya dia belum stabil,” ujarnya.

“Kadang dia sangat kuat, tetapi terkadang tidak. Ini yang harus menjadi perhatiannya ketika membela tim pabrikan,” sambungnya.

Musim ini Petrucci masih mengendarai motor dari tim satelit Ducati. Bersama Alma Pramac Racing, ia bertengger di posisi delapan klasemen pembalap.

(mat/JPC)

Komentar