oleh

Dua Gadis Cantik Asal Jeneponto Lolos TKD CPNS 2018

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Jeneponto-

MAKASSAR, BP – Kabupaten Jeneponto menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 di Kantor Regional IV, Jalan Paccerakkang, Kota Makassar yang berlangsung mulai dari tanggal 18 sampai 20 November 2018.

Seleksi ini diikuti oleh 5.120 peserta yang lolos pada seleksi admistrasi. Pada tanggal 18 November peserta dari Instansi Kabupaten Jeneponto mulai seleksi pada sesi ke empat.

Sampai pada hari ini (19/11), pada sesi ke empat sebanyak 3.258 peserta telah mengikuti seleksi dengan menggunakan sistem Computer Assited Tes (CAT), dan baru ada 11 orang peserta yang lolos dalam Tes Kompotensi Dasar (TKD).

Setelah sesi ke empat ada dua orang putri asli Jeneponto yang mencapai melewati Passing Grade, yang pertama Sinta Bella, asal Kampung Tanetaea dengan nilai TIU 90, TWK 90 dan TKP 153.

Kemudian yang kedua, Maryuni, asal Kampung Ganrang Batu, dengan nilai TIU 105, TWK 120 dan TKP 145. kedua orang ini menambah jumlah peserta yang lolos dalam tes TKD ini.

“Terima kasih kepada Allah SWT, kedua orang tua, Keluarga dan terutama Kakak Saya. Perjuangan saya tidak sia – sia dari Sinjai datang kesini. Sekarang saya masih KKN karena saya lanjut D IV Keperawatan Gigi, ” ujar Maryuni dengan nada haru.

Ketua Tim Monitoring Seleksi CPNS Kabupaten Jeneponto, Sirajuddin mengungkapkan bahwa sejauh ini baru ada 11 orang peserta yang lolos dan bertambah lagi 2 orang dalam tes TKD.

“Sejauh ini sudah ada 13 orang yang lolos,” singkatnya saat ditemui di Kantor Regional IV BKN Makassar.

Dia juga belum bisa membeberkan nama – nama peserta yang lolos dalam TKD. Dia masih menunggu tes hari terakhir selesai.

“Kita tunggu sampai tes selesai besok (20/11). Kita berharap lebih banyak lagi yang lolos. Alhamdulillah sampai pada hari ini belum ada kendala yang dialami oleh panitia, ” pungkasnya. (*)

Komentar