oleh

Kejati Sulsel Ingatkan Mahasiswa Jauhi Kenakalan Remaja

Editor : Lukman Maddu-Metro-

MAKASSAR, BP – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan mengunjungi Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar.

Kedatangan lembaga korps adyaksa ini dalam rangka memberikan penyuluhan tentang hukum kepada mahasiswa.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin, kegiatan ini merupakan program lanjutan yang dikenal dengan nama Jaksa Go To Campus. Acara tersebut mengusung tema Menciptakan Generasi Emas Remaja Menuju Bebas Narkoba.

“Ini program bertujuan untuk untuk memberikan pemahaman hukum kepada mahasiswa,” kata Salahuddin, Senin (19/11).

Dihadapan ratusan mahasiswa Poltekpar Makassar, Salahuddin mengatakan mahasiswa perlu memahami apa-apa saja kenakalan remaja yang perlu dijauhi. Seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas, tawuran antara pelajar, kebut-kebutan di jalanan yang mengganggu keamanan lalu lintas dan membahayakan jiwa serta orang lain.

“Termasuk juga membolos sekolah lalu bergelandangan sepanjang jalan dan kadang-kadang ke pasar untuk bermain game, perjudian dan bentuk-bentuk permainan lain dengan tawuran, seperti bermain domino dan perjudian,” kata Salahuddin.

Salahuddin menyebutkan, faktor penyebab kenakalan remaja itu ada beberapa hal. Diantaranya, faktor dalam keluarga, pergaulan bebas dan beberapa penyebab lainnya.

“Olehnya itu, mulai dari sekarang kenali kenakalan remaja itu dan segara jauhi. Karena melakukannya, bisa berakibat pelanggaran hukum,” ucapnya. (*)

Komentar