oleh

Dorong Pengendalian Inflasi,Pemkot Dan BI Kembangkan Tujuh Kawasan Peduli Inflasi

Editor : Ashar Abdullah-Metro, Pemerintahan-

MAKASSAR, BP – Dalam rangka memfasilitasi dan mendorong kemandirian masyarakat dan upaya pengendalian inflasi, Pemerintah Kota Makassar berkerjasama dengan Bank Indonesia mengembangkan 7 (tujuh) kawasan peduli inflasi di Kota Makassar.

Hal tersebut nampak saat launching perdana daerah pengembangan kawasan peduli inflasi yang dilaksanakan dan di pusatkan di Kecamatan Panakukang, Perumahan Citra tello Permai Kelurahan Tallo Baru, Jumat (24/11/2018).

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar dr. Hj. Naisyah Tun Azikin membuka acara mewakili walikota Makassar Moh.Ramdhan Danny Pomanto.

Dalam sambutannya Sekda kota makassar mengatakan bahwa kedepannya bukan hanya 7 kawasan ini saja yang dijadikan pengembangan lorong peduli inflasi tetapi kawasan dan lorong lorong lainnya yang ada di kota makassar.

“Untuk itu pendampingan dari Bank Indonesia dan dinas ketahanan pangan kota makassar terus di butuhkan agar program penataan lorong peduli inflasi bisa berhasil,” ucapnya.

Sementara itu kepalaa perwakilan Bank Indonesia Propinsi Sulawesi Selatan Bambang Kusmiarso menjelaskan bahwa keberadaan 7 kawasan peduli inflasi diharapkan dapat memotivasi dan menjadi percontohan bagi daerah lainnya dalam pengembangan kawasan produktif.

Komentar