oleh

Lagi, SMKN 7 Pinrang Unjuk Prestasi di Olimpiade Sains se Sulsel

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Pinrang-

PINRANG, BP – SMK Negeri 7 Pinrang kembali mengukir prestasi setelah salah satu siswanya meraih juara pertama lomba mata pelajaran Penjaskes pada olimpiade sains antar SMK se Sulsel, yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Sulsel pada Oktober 2018 lalu di Makassar.

Wakasek Humas SMK 7 Pinrang, M Hayat NT, yang juga guru mata pelajaran Penjaskes membenarkan hal itu. Hayat menyebutkan, siswa atas nama Humaidi Jabir berhasil meraih juara pertama pada mata pelajaran Penjaskes dari 9 mata pelajaran yang dilombakan pada olimpiade sains yang diikuti kurang lebih 4.000 siswa SMK se Sulsel.

Menurut Hayat, hasil ini merupakan capaian luar biasa yang diraih anak didiknya. Ini juga berkat respon Abdul Kadir, selaku Kepala UPTD SMKN 7 Pinrang, yang belum cukup setahun memimpin sekolah ini selalu merespon positif tiap kegiatan. Hingga akhirnya, sekolah yang terletak diDesa Ujung Lero, Kecamatan Suppa ini berhasil meraih prestasi, baik lomba di bidang akademik, olahraga maupun non akademik.

“Tak jarang, Bapak turun langsung ke lapangan memberi bimbingan dan motivasi pada siswa. Apalagi, background beliau magister olahraga UNM, sehingga sangat mendukung pencapaian ini,” tutur Hayat di sela-sela upacara peringatan Hari Guru yang dilaksanakan di sekolah itu, Senin (26/11).

Sementara itu, Kepala UPTD SMKN 7 Pinrang, Abdul Kadir yang dihubungi terpisah, mengapresiasi baik hasil yang diperoleh siswanya itu. Menurutnya, capaian ini berkat usaha dan kerja sama tim.

“Semua ini buah keringat dari tim yang selalu aktif membimbing untuk setiap kegiatan ekstra kurikuler anak-anak. Saya hanya memberi masukan dan arahan,” ujar Abdul Kadir. (*)

Komentar