oleh

BBM Bersubsidi Langka di Parepare, Pertamina Bilang Begini

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Parepare-
PAREPARE, BP – Unit Manager Communication dan CSR Pertamina Sulawesi, M Roby hervindo membantah jika terjadi kelangkaan BBM berjenis solar . Adanya antrian kendaraan, kata dia, dikarenakan adanya lonjakan permintaan yang cukup signifikan.

“ Kami mencatat kenaikan konsumsi solar di Palopo sebesar 31persen yaitu 55.000 liter perhari dibanding dengan  rata-rata  konsumsi normal 42.000 liter per hari,” ungkapnya, Selasa (28/11).

Roby menjelasakan, data pertamina menunjukkan ada lonjakan konsumsi solar sampai 31 persen yang ditengarai oleh lonjakan konsumsi jelang mendekati akhir tahun.

“Apalagi, mulai marak kendaraan proyek atau industri maupun oknum yg melakukan penimbunan BBM bersubsidi. Oleh karena itu, kami telah berkoordinasi dengan Pemkab setempat agar penyaluran BBM khususnya subsidi tepat sasaran sesuai Perpres 191 Tahun 2014.,” ujarnya.

Roby juga mengaku pihaknya telah meningkatkan ketahanan stok di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) dengan menjaga rerata ketahanan stok mencapai 8-10 hari ke depan.

“Artinya, stok yg tersedia di TBBM mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sampai 8-10 hari ke depan. Tentunya ini tidak stagnan ya, bukan berarti 10 hari lagi stok habis karena begitu ada penyaluran maka stok diisi kembali,” tuturnya. (*)

Komentar