oleh

Unhas Gelar Pelatihan Dasar bagi Pegawai Tetap Non PNS

Editor : Ashar Abdullah-Edukasi, Kampus-

MAKASSAR, BP – Universitas Hasanuddin (Unhas) gelar Pelatihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Tetap Non-PNS yang diterima tahun 2018 ini yang berlangsung di Aula LKPP, Lantai Dasar Gedung Perpustakaan Unhas, Rabu (5/12).

Pelatihan ini diikuti oleh 30 pegawai yang terdiri 20 orang dosen dan 10 orang tenaga kependidikan atau staf. Mereka adalah pegawai tetap Unhas non PNS yang melalui proses rekrutmen beberapa waktu lalu.

Dalam pelatihan ini, calon pegawai itu akan mendapatkan sejumlah materi dasar, yakni Nilai-Nailai Dasar Pegawai, Kebijakan Akademik, Keunhasan, Bela Negara dan Deradikalisme, Kode Etik Pegawai, Tata Kelola Keuangan, Antikorupsi dan Perbuatan Melawan Hukum, Pelayanan Publik, Disiplim Pegawai, Nasionalisme, serta Integritas dan Motivasi.

Pelatihan dasar ini diselenggarakan untuk mempersiapkan dan memberikan pembekalan kepada calon pegawai Non-PNS tersebut agar siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan amanah, baik sebaik dosen maupun staf. Sehingga, melalui kegiatan ini, para pegawai Non-PNS itu bisa bekerja secara profesional.

Sekretaris Unhas, Prof Nasaruddin Salam, mengatakan kedudukan Pegawai Non-PNS Tetap di Unhas tersebut hampir sama dengan pegawai PNS lainnya, tidak ada pembedaan.

“Jika dia adalah dosen, maka ia akan memiliki NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional). Mereka juga bisa dapat dana penelitian. Bedanya kalo PNS dapat uang pensiun. Kalau ini tunjungan hari tua, kita kerja sama dengan BPJS atau perbankan, yang jelas mereka punya hak mendapat tunjangan hari tua, BPJS, perlindungan, kepangkatan, pergi sekolah juga dapat “ katanya.

Komentar