oleh

Pendidikan Sosiologi Jurusan Favorit di S2 PPs-UNM

-Edukasi, Kampus

MAKASSAR, BP – Tiga tahun terakhir Starata Dua (S2) Pendidikan Sosilogi termasuk jurusan favorit dikalangan mahasiswa baru.

Tahun 2018 diantara 107 total mahasiswa baru, 35 orang diantaranya memilih jurusan pendidikan sosiologi.

Ketua Prodi S2 Pendidikan IPS PPs-UNM, Prof Dr Darman Manda, kepada media di ruang kerjanya, Kamis (6/12).

Dia menjelaskan, jurusan lainnya yang juga mendapat peminat yang besar adalah, Pendidikan Sejarah(20), Pendidikan Ekonomi (19), Pendidikan Hukum dan Kewarganegaraan (18), IPS Terpadu(9), IPS ke-SD-an (6), tandas doktor antropologi PPs-Unhas ini.

Pada 8 Agustus 2018, telah memisuda sebanyak 40 magister pendidikan IPS dengan berbagai jurusan.

Sudah dua kali prodi ini meraih nilai akreditasi A, kenyataan ini member isyarat proses akademik dan pembelajaran berjalan secara maksimal.

Terbukti pemerintah memberi kepercayaan dan amanah menjalankan pembelajaran dengan nilai A akreditasi prodi, tandas Puto Manggolo, nama yang diberikan oleh pemimpin tertinggi komunitas Kajang, Ammatoa Puto Palasa ini.

Saat ini prodi sedang mempersiapkan lagi borang untuk re-akreditasi, narasi borang serta bukti fisik dan online pembelajaran sedang dirampungkan, tegas peserta short course, La Trobe University, Bendigo Victoria Australia 1997 ini.

Darman Manda lahir di Polewali 3 Januari 1965. Tamat SD dan SMP di Barru. Tamat SMA 5 Makassar 1984.

Sarjana sejarah FPIPS IKIP Ujung Pandang 1989. S2 Universitas Padjadjaran Bandung 1996. S3 Antropologi PPs-Unhas 2007. (*)

Komentar