oleh

Persiapkan Diri Anda, Nuffic Neso Akan Berikan Beasiswa ke Belanda

-Edukasi, Kampus

MAKASSAR, BP – Bagi yang mempunyai keinginan untuk lanjut studi di Negari Kincir Angin, maka persiapkanlah diri anda. Pasalnya, salah satu organisasi non-profit, Nuffic Neso memberikan beasiswa pendidikan tinggi ke Belanda, khususnya beasiswa StuNed.

Koordinator Tim Beasiswa Niffic Neso Indonesia, Indy Hardono mengatakan, kuliah diluar negeri itu sangat penting karena mendapatkan ilmu akademis, pengalaman ke luar negeri merupakan kesempatan untuk mempelajari ide-ide baru yang akan membantu memperluas sudut pandang dan toleransi tinggi dalam menyikapi berbagai persoalan.

“Ini bisa membuat cakrawala berfikir kita semakin terbuka,” ujarnya saat gelar sosialisasi Ruang Baruga Pattingalloang, Kawasan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (6/12).

Dia menambahkan, belajar di luar negeri bisa meningkatkan kesempatan di dunia kerja global dan merupakan suatu keniscayaan untuk masa sekarang, demi masa depan.

Lebih jauh, ia mengatakan penerima beasiswa dapat mengikuti program master atau short course. Seluruh universitas di Belanda bisa diakses, asalkan sesuai dengan area prioritas StuNed.

Tidak hanya itu, StuNed juga memperbolehkan alumninya untuk langsung bekerja di Belanda selepas kuliah. Ini sesuai dengan kebijakan pemerintah Belanda yang mengijinkan mahasiswa internasional untuk mencari kerja di Belanda setelah lulus. (*)

Komentar