oleh

Polisi Ungkap Komplotan Begal Sadis di Makassar

-Hukum, Kriminal

MAKASSAR, BP – Gabungan Tim Jatanras Polrestabes Makassar, Resmob Polda Sulsel dan Resmob Polsek Mamajang berhasil menangkap komplotan begal sadis yang menebas korban ayah dan anak terjadi beberapa waktu lalu.

Komplotan pelaku begal sadis tersebut diantaranya Muh. Ikhsan Syahputra alias Ikhsan (22) warga Maccini Pasar Malam, Rifaldi alias Tebas (28) warga Jalan Sungai Saddang Baru dan Reynandi Gunawan alias Nandi (28) warga Perumahan Pesona Barombong Indah.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol. Wahyu Dwi Ariwibowo mengungkapkan, pihaknya berhasil mengungkap komplotan begal sadis yang kerap meresahkan masyarakat Kota Makassar.

“Kelompol begal ini menamakan dirinya sebagai kelompok Ero-Ero. Mereka memiliki peran Iksan sebagai eksekutor, Tebas sebagai joki, sementara Nandi bertugas mengawasi atau memantau. Kelompok inilah yang sering beraksi di Kota Makassar,” ungkapnya dalam keterangan persnya di Mapolrestabes Makassar, Kamis (6/12)

Kombes Wahyu menyebut, kelompok begal ini terdiri dari empat orang pelaku. Namun satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran pihaknya.

“Satu pelaku sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Ia memiliki peran sebagai penjaga atau mengawasi,” Terangnya.

Ia menambahkan, dari pengakuan para pelaku, mereka telah melancarkan aksinya sebanyak empat kali di Kota Makassar dan di wilayah Kabupaten Gowa

“Ini yang masih dilakukan pendalaman dan berdasarkan pengakuannya baru empat kali melakukan pencurian, di wilayah hukum Polres Gowa, Manggala, Mamajang dan Jalan Jambu, Kota Makassar. Mereka tidak segan melukai korbannya jika keinginan mereka tak dipenuhi,” tambahnya.

Selain itu, pihanya juga mengamankan barang bukti berupa tiga unit handphone dan satu bilah senjata tajam.

“Para pelaku sudah kita amankan di Mapolrestabes Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

Komentar