oleh

4 Olahraga Sederhana ini Mampi Basmi Lemak Perut

Editor : Ashar Abdullah-Gaya Hidup, Kesehatan-

Merupakan salah satu peralatan olahraga yang populer asal Rusia, kettlebell adalah perangkat latihan beban yang bentuknya seperti peluru meriam yang memiliki pegangan. Kettlebell yang bobotnya bisa bervariasi ini dapat menjadi teman setia bila ingin mengenyahkan timbunan lemak di perut.

Pilih berat bola yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan, lalu simpan di samping meja kantor atau di sisi tempat duduk favorit Anda di ruang keluarga. Saat ada waktu senggang, ambil dan mulailah bergerak.

Caranya, berdirilah dengan posisi tegak. Regangkan kaki sehingga kedua kaki sejajar dengan kedua bahu. Kemudian, tekuk sedikit kedua lulut, tapi upayakan untuk punggung tetap tegak. Pegang kettlebell dengan kedua tangan, posisikan menghadap ke bawah dan berada di antara kedua paha. Ayunkan kettlebell dari bawah hingga lurus ke depan (setinggi bahu). Pastikan punggung dan leher tetap tegak lurus sepanjang gerakan. Melakukan gerakan di atas selama 12 menit, kalori yang dibakar lebih banyak dibandingkan dengan berlari?

3. Plank

Banyak orang yang mengandalkan plank untuk mengecilkan perut. Meski sederhana tanpa bantuan alat apa pun dan tampak mudah, tapi plank bisa cukup menantang. Anda harus melakukannya dengan benar.

Caranya, posisikan tubuh seperti hendak push-up, dengan siku ditekuk dan berada sejajar dengan bahu. Kaki harus sejajar dengan pinggul, sedangkan siku harus sejajar bahu. Katupkan kedua tangan Anda, lalu kontraksikan otot-otot perut Anda. Tubuh Anda harus sejajar, lurus dari ujung kepala hingga kaki. Tahan posisi tersebut selama 60 detik atau semampunya.

Posisi tersebut tak hanya berguna untuk membentuk perut rata, tapi juga untuk melatih kekuatan otot lain seperti lengan dan paha.

4.Variasi plank dengan melata

Melata yang dimaksud di sini adalah bergerak dengan menempelkan perut ke tanah. Posisi plank seperti pada poin tiga juga bisa divariasikan dengan gerak melata.

Komentar