oleh

Pelaksanaan FASI tingkat Kota Parepare upaya perkuat karakter islami Anak Didik

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BP – Bagian Kesejahteraan Rakyat (kesra) Sekertariat Daerah Kota Parepare, melaksanakan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kota Parepare Tahun 2018.

Kegiatan ini dibuka Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim dihadiri Direktur LPPTKA-BKPRMI Andi Fatima, beberapa Pimpinan SKPD, Ketua MUI Parepare, Staf Ahli, para asisten, serta camat dan lurah, yang berlangsung di Gedung Islamic Center, Jumat (7/12/2018).

Wakil Walikota Pangerang Rahim yang mewakili Walikota Parepare Taufan Pawe menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dan upaya kita untuk membentuk karakter anak sholeh, dengan memulai dari pengetahuan islami, pendidikan akhlak, kedisiplinan, keberanian sikap sportifitas dan kreatifitas,” ujarnya.

Pelaksanaan Festival ini menurutnya, juga merupakan hal yang menjadi sesuatu yang sangat penting karena kegiatan ini menjadi salah satu upayauntuk membentengi generasi penerus dari derasnya arus globalisasi yang dapat menjauhkan anak-anak dari nilai-nilai islam.
“olehnya itu kepada seluruh pihak dan elemen masyarakat, agar terus berupaya bagaimana menjadikan kota Ini masih tetap dalam nuansa religius, kota santri dan kota ulama,”jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesra Setdako Parepare Hj. Aminah Amin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkokoh silaturahim antara Pemerintah Kota, masyarakat, khususnya pengurus LPPTKA, para pengelola, Guru dan santri TKA/TPA Se kota Parepare
“selain menjadi ajang silaturahim, juga sebagai media evaluasi lebih awal, untuk mengikuti kegiatan FASI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Aminah Amin. (*)

Komentar