oleh

Sejahterakan Masyarakat Pulau, Bupati Pangkep Diganjar Satyalencana Kelautan

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Pangkep-

PANGKEP, BP – Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, dijadwalkan menerima langsung penghargaan pada Hari Nusantara di Luwuk Banggai, Kamis (13/12) mendatang.

Kepala Dinas Dinas Perikanan, Andi Farida mengungkapkan hal tersebut saat ditemui, Sabtu (8/12), penghargaan satyalencana tersebut rencananya akan diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo.

“Kamis depan di Luwuk Banggai, pak Bupati terima penghargaannya langsung dari Presiden RI,” ungkap Andi Farida.

Dia menambahkan, suksesnya Syamsuddin Hamid meraih penghargaan tersebut karena dianggap banyak memberikan perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat di 117 pulau yang dimilikinya.

“Pemkab dalam hal ini Bupati Pangkep banyak memberi perhatian, seperti bantuan mesin dan kapal bagi nelayan, pembangunan tower komunikasi, pembangunan dermaga, hingga pelayaran perintis, termasuk pendidikan dan kesehatan,” jelas Andi Farida.

Selain Pangkep, sejumlah daerah ikut menerima penghargaan serupa, sebut saja, Kabupaten Lembata NTT, Kabupaten Wakatobi, dan kabupaten Luwuk Banggai.

Pangkep sendiri memiliki 117 pulau dengan 4 kecamatan kepulauan dengan dua kecamatan didalamnya berbatasan dengan NTB, NTT hingga Kalimantan Selatan.

Dalam pembangunan wilayah kepulauan, Pangkep fokus pada kebutuhan dasar masyarakat, serta membangun fasilitas umum seperti sekolah dan pelayanan kesehatan hingga rumah ibadah. (*)

Komentar