oleh

Tidak Kantongi IMB, Pemkot Akan Hentikan Pembangunan Pelabuhan Peti Kemas

Editor : Ashar Abdullah-Daerah, Parepare-

PAREPARE, BP – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menegaskan akan melakukan pemberhentian terpaksa terhadap salah satu pembangunan lanjutan pelataran Pelabuhan Peti Kemas yang ada di Samping Pasar Niaga Lakessi, Cappa Ujung Kota Parepare.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Parepare Kadarusman Mangurusi mengatakan, pihaknya telah meminta kepada seluruh pekerja untuk tidak melanjutkan pembangunannya hingga selesainya proses administrasi yang dilakukan pihak Pelindo. Hal ini ditegaskan Kadarusman saat melakukan peninjauan di Pelabuhan Cappa Ujung, Sabtu (8/12/2018).

“Kami sudah meminta pihak pelindo untuk memperlihatkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan dalam pembangunan tersebut, dan kami sendiri selama ini mencatat belum pernah mendapatkan adanya pengusulan administrasi tersebut,” katanya.

Kadarusman menjelaskan, pembangunan pelataran pelabuhan peti kemas tersebut sampai saat ini sama sekali belum mengantongi izin yang dianjurkan.

“Kami belum pernah terbitkan izin Mendirikan Bangunan, serta Amdal Lalin dan juga amdal dampak lingkungan, nah makanya kita minta nanti bisa digunakan setelah semua kebutuhan tersebut terpenuhi,” ujarnya.

Diapun mengaku, telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, Lurah dan Camat setempat untuk berkoordinasi melakukan penutupan pembangunan secara permanen.

“Kalau tidak segera dilengkapi kita akan permanenkan penutupan,” tegasnya. (*)

Komentar