oleh

Hendak Kabur ke Jeneponto, Pelaku Pencabulan Ini Diringkus Polisi

Lukman Maddu-Hukum-

MAKASSAR, BP – Anggota Resmob Polsek Panakkukang berhasil menciduk pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur, di Jl. Pampang 1 Lorong 4, Sabtu (8/10)

Adalah Rusdi Dg. Alle (53) warga Jl. Pampang 1, Lorong 6. Pria paruh baya yang sehari-sehari berprofesi sebagai tukang becak ini ditangkap saat hendak melarikan diri ke Kabupaten Jeneponto, sekira pukul 01.00 wita dini hari.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap menagatakan, penangkapan terhadap pelaku pencabulan anak di bawa umur HW (6) tersebut berawal saat pihaknya mendapatkan informasi jika akan terjadi penyerangan terhadap rumah pelaku oleh warga Jl. Pampang.

“Warga akan melakukan penyerangan rumah pelaku terkait permasalahan pencabulan yang dilakukan terhadap korban dua pekan lalu dan anggota kemudian mencoba menenangkan warga sekitar agar tidak melakukan tindakan sewenang-wenang yang dapat menimbulkan permasalahan baru,” katanya

Selain itu, kata Ananda, pihaknya juga berkordinasi dengan pihak tokoh masyarakat setempat agar dapat mengontrol keadaan dan mempercayakan kepada Anggota Resmob Polsek panakukkang untuk melakukan penyelidikan terkait keberadaan pelaku.

“Keberadaan pelaku pecabulan terhadap anak di bawah umur HW (6) yang sempat viral di media sosial itu berhasil diendus setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan memperoleh informasi, pelaku kemudian berhasil diringkus di tempat persembunyiannya,” terang Ananda

Kompol Ananda menambahkan, tidak menunggu waktu lama anggota yang berhasil mengamankan pelaku kemudian dibawa menuju posko Resmob Panakukkang untuk diInterogasi.

“Dari hasil Interogasi, pelaku mengaku telah melakukan pencabulan terhadap korban HW (6) dengan cara memasukan jari tengah tangan kanannya ke kemaluan korban yang tidak lain adalah tetangganya sendiri sebanyak dua kali dengan hari yang berbeda di rumah pelaku,” katanya

Lanjut Ananda, pelaku juga mengaku, jika setelah kejadian itu diketahui oleh orang tua korban, pelaku kemudian melarikan diri ke Kabupaten Jeneponto dan kembali ke rumah kontrakannya di Jl. Pampang untuk mengambil barang miliknya kemudian berencana akan kembali melarikan diri ke Kabupaten Jeneponto.

“Saat akan kembali kabur ke Jeneponto pelaku terlebih dahulu diamankan oleh anggota kemudian di bawa menuju Mapolrestabes Makassar dan berkoordinasi kepada penyidik khusus Unit Perempuan dan anak guna proses lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

Komentar