oleh

STKIP Muhammadiyah Enrekang Sukses Gelar Magang 2

Editor : Lukman Maddu-Daerah, Enrekang-

ENREKANG, BP – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Enrekang secara progresif senantiasa terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Enrekang.

Inipun terlihat ketika Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang melaksanakan program magang 2 di beberapa SMA yang ada di lingkup Kabupaten Enrekang. Tercatat ada 4 Sekolah yang menjadi sasaran lokasi magang yakni SMK Latanro Enrekang, SMAN 2 Enrekang, SMA Mmuhammadiyah Enrekang dan SMK PGRI Enrekang.

Magang ini diikuti oleh tiga program studi yakni, pendidikan matematika, bahasa inggris, dan jurusan bimbingan dan konseling.

Hal ini pun merupakan bukti kontribusi nyata STKIP Muhammadiyah Enrekang dalam rangka ikut berperan aktif memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Enrekang itu senderi.

Riska Angraini, mahasiswi dari program studi pendidikan bahasa inggris semester 5 yang menuntaskan program magang di SMK Latamro Enrekang, mengutarakan bahwa meskipun magang yang dilaksanakan terbilang singkat hanya 2 minggu namun begitu banyak ilmu yang ia dapat.

“Yaitu bahwa ternyata walaupun sudah menjadi seorang guru, itu tidaklah mudah dan masih perlu juga untuk belajar, terutama dalam membuat perangkat pembelajaran yang akan dipaparkan kepada peserta didik,” ujarnya.

“Ditambah dengan keramhan guru dan siswa membuat pengalaman magang inipun semakin berkesan,” sambungnya.

Dirinya berpesan agar program magang inipun senantiasa dioptimalkan dan dikelola dengan lebih baik lagi terutama pada manajemen waktu. “Siswa juga senantiasa belajar dengan giat dan tekun dan jangan ada yang malas-malasan ke sekolah, apalagi sampe bolos sekolah,” ungkapnya. (*)

Komentar