oleh

LIRA Barru Anggap Suardi Saleh Bangun Dinasti di Pemerintahan

Editor : Lukman Maddu-Barru, Daerah-

BARRU, BP – LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Barru menyoroti pola kepemimpinan yang dilakukan Suardi Saleh selama menakhodai Kabupaten Barru.

‎”Saya anggap Bupati Barru Suardi Saleh membangun dinasty di Barru, sebab sejumlah keluarga beliau didatangkan satu persatu kemudian diberi posisi dan jabatan di lingkup pemerintahan Kabupaten Barru,” ungkap Ketua DPD Lira Kabupaten Barru, Hasan Resy, saat ditemui di pelataran Kantor Daerah Kabupaten Barru, Selasa (10/12).

“Ini fakta di lapangan, contohnya istri beliau (Suardi Saleh) menjabat Kepala Dinas Kesehatan kemudian didorong menjadi caleg DPR RI, kemudian menantunya di Pinrang ditarik menjabat Kepala Bagian Umum Pemkab Barru, kemudian iparnya di tempatkan menjadi Kepala Bidang pada Dinas Perumahan dan Permukiman,” beber Hasan.

“Kemudian di sektor lain beberapa kerabatnya, diposisikanmemegang peranan penting dalam sektor proyek pembangunan di Barru, ini tidak bisa dipungkiri sebab seluruh Kabupaten Barru mengetahuinya,” tambahnya.

Hasan Resy menduga aturan kepegawaian disepelekan. Jika hal ini terjadi tentu berdampak buruk bagi citra pemerintahan Barru yang semestinya berbenah menuju good goverment dan good governance.

Sementara itu Bupati Barru Ir H Suardi Saleh Msi yang coba dikonfirmasi terkait hal ini via whatsapp tidak memberikan jawaban.

Namun informasi ajudan Bupati Barru Reza Syahrial via whatsapp ‎mengatakan tidak ada yang salah terkait kebijakan tersebut.

‎Bahkan menurutnya hal itu merupakan hak preogratif seorang Bupati dalam menentukan bawahannya. (*)

Komentar