oleh

Disebut Bangun Dinasti, Bupati Barru: Semua Sudah Sesuai Mekanisme

Editor : Lukman Maddu-Barru, Daerah-

BARRU, BP – Bupati Barru Suardi Saleh angkat bicara terkait sorotan LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Barru terkait pola kepemimpinannya yang diduga membangun dinasti.

Bupati Barru terkesan cukup santai menanggapi tudingan Ketua DPD Lira Barru ini. “Sangat disayangkan hal seperti ini,” kata Suardi.

Suardi Saleh mengatakan semua proses pengisian dan pengangkatan jabatan lingkup Pemkab Barru sudah sesuai aturan dan melalui mekanisme yang ada.

Bahkan menurutnya terkait jabatan Kepala Dinas di Kabupaten Barru diterapkan fit and proper test, lelang jabatan secara profesional.

“‎Memang secara kebetulan didalamnya ada istri saya, dan secara proses administrasi dan kepatutan memenuhi syarat, bahkan penempatan posisi Kepala Dinas ketika itu diranking, dan yang diambil adalah rangking pertama, dengan nilai tertinggi,” ungkap Suardi.

‎”Kemudian di lingkup sekretariat Daerah ada Baperjakat yang melalukan proses terkait kepegawaian. Dan lumrah jika ada keluarga, tidak ada yang salah dan keliru terkait hal itu,” terang Suardi yang sementara menunaikan ibadah umroh. (*)

Komentar