oleh

Keteraturan Tidur Sangat Terkait dengan Kesehatan

Editor : Ashar Abdullah-Gaya Hidup, Kesehatan-

Mereka menggunakan data dari peserta dalam penelitian besar jangka panjang yang memakai perangkat pergelangan tangan actigraphy untuk merekam pengukuran tidur / bangun, aktivitas fisik dan paparan cahaya.

Para peserta juga memiliki buku harian tidur dan mencatat kantuk siang hari mereka. Peneliti menggunakan data lain untuk mengukur faktor risiko kardiovaskular dan kesehatan psikiatri mereka.

Orang-orang dengan ketidakteraturan tidur yang tinggi cenderung pergi tidur sedikit lebih telat, tidur berlebihan pada siang hari dan kurang tidur pada malam hari.

Ketidakstabilan tidur yang lebih besar juga dikaitkan dengan risiko 10 tahun lebih tinggi dari penyakit jantung serta obesitas yang lebih besar, hipertensi, glukosa puasa dan diabetes.

Ketidak teraturan tidur juga terkait dengan stres dan depresi yang lebih besar, yang terkait dengan risiko penyakit jantung juga.

Yang penting, orang Afrika-Amerika paling mungkin memiliki ketidakteraturan tidur terbesar.

“Di antara tiga jenis masalah tidur – durasi, keteraturan dan waktu, keteraturan tidur adalah yang paling konsisten dan sangat terkait dengan kesehatan,” tambah Lunsford-Avery.

Studi masa depan harus melihat mekanisme yang menghubungkan ketidakteraturan tidur dan risiko penyakit, serta hubungan sebab-akibat.

Komentar